Google saved our life–mine, I mean.

16 Jun

 

Since internet has been our part of life, it became more helpful day by day.

Yap! That’s absolutely correct.

Sebenernya gue gak terlalu puas sama search engine yang paling mutakhir dan terbanyak dipakai itu. Gue berandai-andai, seandainya Google adalah sesuatu yang bisa mewujudkan semua ingin kita, artinya Google mirip something which can read our mind. Hii… serem, kan? But it’s so fun after finding it was fun. You know what I mean?

Jadi ceritanya, suatu hari gue cerita deh ke temen gue, ke orang-orang di sekitar gue juga. Gue cerita kalau gue pengen banget, dengan Google gue bisa masukkan gambar yang gue punya, terus Google bisa nyari artikel atau tulisan yang gue maksud. Misalnya, gue dapat gambar seekor ikan yang–gue selalu tak pernah bisa hafal jenis-jenis makhluk hidup selain manusia, binatang umum, dan makhluk gaib–belum pernah gue lihat dan tahu itu apa.  Google cuma bisa pakai input keyword–setahu gue selama ini.

Siang tadi, gue teriak di dekat telinga temen gue. Waw! Google is soooo amazingg! They could red my mind, surely! Di laman Google gambar hari ini, ada pemberitahuan bahwa mulai sekarang, kita bisa masukkan gambar, dan informasi langsung tersedia!  Ada beberapa gambar contoh, salah satunya adalah lukisan pelukis terkenal. Kita tinggal geser, dan doi bisa cari artikel tentang lukisan itu. So, kita bisa cari informasi apapun hanya dengan memasukkan gambar (setelah sebelumnya cuma bisa pakai keyword).

Hm, andai kita berandai-andai lagi, kita berandai-andai tentang apa ya?

Google yang bisa pakai input suara, mungkin? Supaya, kalau kita lupa atau belum tahu judul lagu atau lirik lagu yang lagi kita denger, kita bisa langsung Googling aja. Ya nggak? Ya, kali.

Leave a Reply

