Gallery

Hey, Saya Turis, loh! (Catper Korea 2009: 2)

16 Nov

Hari kesekian di Korea.

Cuaca makin dingin. Saya mulai beringus cair (baca: meler). Pilek-pilek sedikit lah. Tapi, saya kan turis, semua itu bukan halangan (saat negara api menyerang…. OMG, saya garing!). Tidak jauh-jauh dari Seoul, (karena saya juga belum bisa beradaptasi dengan cuaca) saya mengunjungi Gyeongbokgung, istana raja Korea dahulu kala. Atraksi yang ditunggu-tunggu penonton sebelum masuk ke istana itu adalah ketika para penjaga berganti giliran jaga. Rapi dan teratur sekali, pikir saya.

Gyeongbukgung

Di tempat wisata, jangan harap deh, bisa menemukan ibu-ibu atau anak kecil menawarkan barang dagangan seperti layaknya tempat wisata di Indonesia. Nah, itu juga yang bikin nyaman.

Selain istana, ada juga Museum Hanbok dan Museum Nasional Korea. Karena Korea sudah jadi negara yang maju, tentu perawatan terhadap museum juga sangat ketat dilakukan. Ini terlihat dari rapi dan bersihnya tempat-tempat itu. Oh ya, unsur seninya juga tinggi loh. Kita bisa menjelajahi tempat-tempat itu dengan sungguh nyaman karena tata letak dan pencahayaan diatur sedemikian rupa supaya pengunjung betah. Masih di kompleks yang sama, ada juga museum untuk anak-anak yang isinya berupa segala hal tentang dongeng.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: