Gallery

Musim Dingin Itu Dingin, Jenderal! (Catper Korea 2009: 1)

16 Nov

Kebangetan dinginnya! Itu kalimat saya ketika pertama kali menginjakkan kaki di Korea dua tahun lalu. Sebelumnya, pacar saya sudah wanti-wanti, “Bawa jaket yang cukup tebal. Nanti, sebelum keluar dari bandara, kita tes dulu, apa kamu sanggup ada di luar.”

Dan, benar saja. Saya dites selama 5 menit dan menyerah juga. Tapi, masa iya kami harus ada di bandara selamanya? Akhirnya, setelah nyeruput kopi panas di sebuah kafe di bandara, kami naik bus ke Incheon, tempat tinggal pacar saya.

Hm, Korea musim dingin pada pagi hari, begini toh, rasanya.

Agak menyesal juga di pesawat tadi saya kebanyakan menonton film. Efeknya, saya mengantuk sangat! Nah, di sini enaknya Korea. Vending machine atau minimarket sangat mudah dijumpai. Saya jadi dengan mudah mendapatkan Nescafe kaleng atau jus dengan mudah, dan… hangat! Ya, karena musim dingin, semua orang ingin yang hangat-hangat. Bayangkan, di perjalanan menuju KBS, kami harus beberapa kali berhenti untuk cari minuman hangat karena… ya, saya yang tinggal di kota di pantai utara Jawa belum terbiasa dengan cuaca dingin, jadi maklumi saja kalau vending machine dan minimarket jadi andalan saya!

Leave a Reply

