Gallery

Bertemu Oppa Gara-gara Roti Gandum

18 Jan

Akhirnya Kamis itu tiba. Setelah Rabu, sehari sebelumnya, saya disorientasi hari. Kemarin, saya sudah tak sabar menunggu si roti gandum buatan rumahan yang super istimewa. Saya pesan dari Ibu Joyce. Kami ber-SMS dan nomor baru yang masuk ternyata bukan nomor Ibu Joyce.

Dia Herman Lantang.

Saya tak pernah mendengar namanya. Saya hanya pernah diberi kartu nama oleh Ibu Joyce. Kata Ibu Joyce, Bapak jarang buka HP. Jadi, sebaiknya hubungan komunikasi melalui beliau (Ibu Joyce) saja. Sebelum sampai, SMS yang masuk ke nomor saya memberikan pula alamat blog pribadinya. Iseng saya buka dan saya terkejut. KENAPA SAYA GAK KENAL ORANG INI?😦

Saya tak menyangka beliau orangnya. Sosok bertopi, beransel, dan di wajahnya tampak guratan-guratan usia. Imajinasi saya sih, orang bernama Herman itu berkumis dan berwajah kotak. Tapi, ini?

Kaget juga saya ketika saya sapa dia, kalimat yang muncul adalah, “Oh, ini Ika? Gue tadi naik bis ke sini. Lo kantornya di sini?”

Waduh, gawat juga si kakek.😀 Gawat gaulnya, maksud saya. Saya salah. Dia karib Soe Hok Gie. Sangat karib, untuk ukuran romantisisme ala ’60-an. Kagum dan salut dengan semangatnya. Di usianya yang sudah menginjak angka 70, ia masih mau gitu naik bis dan berhujan-hujanan di musim penghujan ini.

Sepanjang saya berjalan beliau, mungkin orang menyangka saya dan beliau cucu dan kakek. Ah, biar saja. Saya bawakan payungnya. Duh, saya tak pernah merasakan mempunyai kakek sepanjang hidup saya.

Dan sekarang, saya sedang tak tahu apa yang mau saya tulis. Saya menikmati tulisan di blognya.

😀

Leave a Reply

